Jump to content

Probationary Helper Recruitment


LunarPride

Recommended Posts

JOIN US AND GET MORE EXPERIENCE!
 
Image
⠀⠀Untuk menjalankan suatu organisasi atau kelompok, pasti membutuhkan tim yang memiliki peranan dibidangnya masing-masing agar organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik. Begitupun di komunitas ini, kami memiliki tim staf administrator ataupun tim staf non-administrator yang berfungsi untuk membantu pemain, mengatur jalannya roleplay, dan menjaga komunitas dari hal yang tidak diinginkan. Tim staf administrator juga memiliki peranan untuk membantu komunitas dan server menertibkan pemain yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku di dalam komunitas dan juga server.

Komunitas membuka kesempatan lebar bagi pemain yang berkeinginan mendedikasikan diri menjadi relawan untuk membantu mengelola komunitas dan server dengan cara membuka rekrutmen. Dengan bergabung dengan Probationary Helper Team merupakan langkah awal untuk pemain agar dapat menjadi staf tetap.
 
RECRUITMENT STEPS
 
Image
 
PROBATIONARY HELPER DUTIES
  • HELPING PLAYERS
    Probationary Helper (staf dalam masa percobaan) memiliki tanggung jawab untuk membantu pemain yang membutuhkan bantuan di platform in-game, discord, ataupun forum dan/atau pemain yang membutuhkan bantuan karena mengalami bug in-game. Probationary Helper juga memiliki tanggung jawab untuk menjawab pertanyaan yang pemain ajukan, baik melalui in-game (/ask), discord (channel Assistance), dan/atau melalui forum (subforum Questions and Answer). Selain itu, juga harus bersedia untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemain melalui private message discord/forum.
  • ROLEPLAY SUPERVISOR
    Probationary Helper (staf dalam masa percobaan) memiliki tanggung jawab untuk memantau roleplay yang dilakukan oleh pemain in-game dan memastikan bahwa setiap aksi roleplay yang pemain lakukan tidak melanggar peraturan. Selain itu, Probationary Helper juga bertanggung jawab untuk mengajari pemain yang baru saja terjun di dunia roleplay, oleh karena itu Probationary Helper diwajibkan untuk menghadiri program Newbie Class sebagai instruktor untuk membawakan materi yang bertujuan mengedukasikan pemain.
  • FEATURE TESTER
    Probationary Helper (staf dalam masa percobaan) dapat menjadi tester untuk fitur-fitur yang baru diimplementasikan ke dalam server dan dapat mencoba fitur tersebut. Namun apabila ingin mendapatkan poin tambahan untuk dipromosikan, Probationary Helper diperkenankan untuk membantu developer dalam mencari bug yang berpotensi merugikan pemain atau mencari bug yang berpotensi disalahgunakan oleh pemain.
 
PROBATIONARY HELPER REQUIREMENTS
Pada proses rekrutmen kami menyeleksi kandidat dengan berbagai tahap yang ada, oleh karena itu untuk mendapatkan orang yang tepat kami memiliki standard persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar. Apabila terdapat satu poin persyaratan yang tidak terpenuhi, maka akan dikonsiderasikan oleh jajaran High Administrator. Berikut merupakan standard persyaratan yang dimaksud:
 
  1. Pendaftar memiliki waktu luang untuk aktif sebagai Probationary Helper karena memiliki tanggung jawab yang akan menyita waktu pendaftar dan tidak aktif di server roleplay yang lain baik sebagai pemain atau sebagai staf, apabila dirasa sedang sibuk mohon urungkan niat untuk mendaftarkan diri pada rekrutmen.
  2. Pendaftar telah mencapai usia minimum 15 tahun, tidak ada toleransi apabila belum mencapai umur tersebut. Batas umur ditentukan untuk mencari kandidat yang sudah dapat menggunakan akalnya secara sehat dan dewasa agar mampu menentukan keputusan yang bijak.
  3. Pendaftar sudah bergabung di komunitas dan beroleplay di dalam server selama tiga bulan, dan harus aktif selama dua bulan terakhir baik di in-game, discord, ataupun forum. Keaktifan pendaftar akan ditelusuri lebih lanjut untuk ditentukan kelolosannya.
  4. Pendaftar memiliki catatan/sejarah yang baik tentang dirinya di komunitas, dengan mendaftarkan diri sebagai staf pendaftar tidak diperkenankan memiliki catatan komunitas ataupun in-game yang buruk. Dan juga pendaftar tidak pernah terkena hukuman ban character atau block akun UCP selama satu bulan terakhir, hukuman lainnya akan dikonsiderasikan tergantung beratnya pelanggaran.
  5. Pendaftar harus memiliki attitude yang baik, karena dengan memiliki attitude yang baik akan menjadi awal dari segala kebaikan. Kami meyakini pendaftar yang memiliki attitude baik akan mampu mengeluarkan kebijakan yang bijak kepada pemain.
  6. Pendaftar diharuskan mampu bekerja sama dan komunikatif dengan staf lainnya untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kenyamanan pemain dalam beroleplay di in-game. Pendaftar juga diharuskan untuk mampu bersosialisasi dengan tim staf lainnya dan juga dengan pemain.
  7. Pendaftar diharuskan untuk memahami dan/atau menguasai tentang foruming baik pada platform android ataupun komputer, apabila pendaftaar belum mengetahui cara foruming yang baik maka kami sarankan untuk urungkan niat mendaftarkan diri pada rekrutmen staf.
  8. Pendaftar diharuskan utnuk memiliki pengalaman dan pengetahuan serta jam terbang yang tinggi dalam beroleplay, terutama beroleplay di server ini. Karena apabila diterima menjadi tim staf, akan ada beberapa kasus yang memerlukan pengalaman terkait roleplay untuk bisa menyelesaikan kasus tersebut.
  9. Pendaftar diharuskan untuk siap berkomitmen dalam memajukan komunitas dan server dengan cara memberikan kritik atau saran yang berbobot dengan tujuan meningkatkan kenyamanan bersama atau mendedikasikan dirinya untuk membantu pemain yang ada di dalam komunitas dan server.
  10. Pendaftar harus memiliki alasan yang mendasar terkait keinginan mendaftarkan dirinya di rekrutmen staf, yang nantinya alasan tersebut harus dituliskan pada formulir pendaftaran. Alasan yang berbobot akan menjadi nilai tambahan bagi High Admin untuk meloloskan pendaftar tersebut.
 
RECRUITMENT TIMETABLE - BATCH #43
 
Application Opened:
27 Maret 2024
Application Closed:
13 April 2024
Application Reviewed by High Administrator:
13-14 April 2024
Passed Applicant Announcement:
15 April 2024
Applicant Interview will be held at:
16 - 25 April 2024
Passed Interview Candidate Announcement:
26 April 2024
Probationary Helper Briefing and Graduations:
27 April 2024
Length of Recruitment Process:
27 Maret - 27 April ,30 Days
** Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah, mohon untuk selalu memantau jadwal rekrutmen untuk memastikan anda tidak mengalami ketertinggalan jadwal.
 
FILL THE FORM BELOW!
 
 !  Message from: Head Administrator
Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri anda pada Probationary Helper Recruitment, mohon untuk melihat data blacklisted person pada thread List of Blacklisted Person. Pastikan bahwasannya tidak terdapat data diri anda tertera pada daftar tersebut atau nantinya akun ucp milik anda diblokir.
 
BINGUNG? YUK LIAT INI!
 
Kebingungan saat mengisi formulir pendaftaran? Yuk baca informasi di bawah ini! Berisikan pertanyaan pertanyaan yang biasa diajukan oleh pemain lainnya perihal mengisi formulir pendaftaran, namun apabila masih ada pertanyaan yang belum terjawab, silahkan hubungi High Admin melalui private message discord ya! 

Apa data diri yang digunakan harus data diri yang asli?

Wajib dan harus, kalau kamu menggunakan data diri yang palsu atau rekayasa maka akan mengakibatkan kamu terblacklist dari server dan komunitas, bahkan dapat menyebabkan seluruh akun UCP kamu diblokir aksesnya oleh server.

Apa data diri saya akan disebarluaskan?

Tidak akan, kami akan berkomitmen untuk menjaga keamanan data diri kamu, oleh karena itu terdapat Personnal Data Commitment yang harus kamu baca saat mengisi formulir.

Apa pemain yang menggunakan device android boleh daftar?

Boleh banget, kami tidak membeda-bedakan pemain yang menggunakan device android ataupun komputer, kelolosan pendaftar hanya dinilai dari jawaban yang pendaftar miliki saat mengisi formulir ataupun saat wawancara.

Apa saya harus memenuhi persyaratan?

Wajib, harus, dan mutlak.

Apa saya harus bayar agar bisa diterima jadi staf?

Tidak, semuanya gratis.

Apa saya bisa daftar kembali jika direkrutmen sebelumnya saya ditolak?

Bisa, pastikan standard persyaratan sudah terpenuhi agar kamu tidak tertolak lagi direkrutmen selanjutnya.

Apa yang harus saya lakukan jika mengirim data yang salah saat proses pendaftaran?

Selama formulir belum disubmit, maka kamu dapat mengubah data yang kamu rasa salah. Namun jika formulir telah disubmit maka tidak ada data yang bisa diubah.

Apa ada kriteria minimal level untuk mendaftarkan diri sebagai staf?

Tidak, cuman kamu harus aktif selama 3 bulan terakhir di dalam server LunarPride tanpa bermain di server lain.

Apa saya harus ada character story yang aktif untuk daftar staf?

GAK.

Apa saja pertanyaan yang ditanyakan saat interview?

Pertanyaan yang akan ditanyakan yaitu pertanyaan yang umum, dan PASTINYA kami tidak akan bertanya perihal BREAK RULES, namun pertanyaan terkait peraturan yang berlaku di komunitas kemungkinan akan ditanyakan.

Jika saya di blacklist, apa tetap bisa daftar?

GAK, request unblacklist dulu.

 

 
INTERVIEW STAGE

Image

⠀⠀Kandidat yang diumumkan lolos pada tahap administrasi maka berhak untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu tahap interview. Pada tahap interview, kandidat diharuskan untuk membuat jadwal untuk interview dengan pihak staf rekrutmen melalui server discord. Sebelum membuat jadwal interview, pastikan kandidat mematuhi ketentuan yang berlaku di bawah ini:
 
  1. Pastikan pengumuman kelolosan kandidat telah diumumkan oleh Head of Staff Recruitment melalui discord, dan pastikan UCP kandidat berada di pengumuman kelolosan kandidat tersebut.
  2. Kandidat diwajibkan untuk membuat jadwal interview melalui channel SCHEDULE setelah pengumuman kelolosan diumumkan, dan selambat-lambatnya 2x24 jam setelah pengumuman kelolosan diumumkan. Apabila dalam waktu yang telah ditentukan kandidat belum membuat jadwal interview, maka akan dinyatakan GUGUR.
  3. Kandidat memiliki satu kesempatan untuk mengajukan jadwal interview dan satu kesempatan untuk mengajukan jadwal ulang interview apabila jadwal interview mengalami tabrakan dengan jadwal interview kandidat lainnya.
  4. Kandidat memiliki waktu pelaksanaan interview, mulai dari pukul 14:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB, pengecualian diberikan pada pukul 17:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB untuk jam istirahat kandidat dan staf rekrutmen. Pastikan kandidat sudah berkoordinasi dengan salah satu High Admin untuk membuat jadwal interview.
  5. Kandidat diberikan waktu selama tiga puluh menit dalam satu sesi interview paling maksimal untuk dapat menjawab seluruh pertanyaan yang ditanyakan, apabila dalam tiga puluh menit masih terdapat pertanyaan yang belum terjawab maka sesi interview akan tetap diakhiri.
  6. Kandidat diwajibkan untuk hadir paling minimal lima belas menit sebelum jadwal interview dimulai di dalam channel WAITING ROOM, dan maksimal keterlambatan yang ditoleransi adalah lima menit setelah jadwal interview dimulai, jika tetap tidak hadir melebihi dari waktu yang telah ditentukan maka akan dinyatakan GUGUR.
  7. Kandidat diwajibkan untuk menyalakan kamera selama beberapa menit pada awal sesi interview untuk verifikasi identitas dan data diri untuk keperluan arsip dan pendataan, dan diperkenankan untuk mematikan kamera apabila telah diizinkan oleh High Admin. Pada saat proses verifikasi identitas, seluruh wajah kandidat harus terlihat dengan jelas tanpa menggunakan aksesoris apapun, seperti halnya topi, masker, bando, dan kacamata. Kegagalan mematuhi ketentuan ini maka akan dinyatakan GUGUR.
  8. Kandidat diwajibkan untuk memiliki microphone agar suara kandidat dapat terdengar jelas oleh pihak staf, dan kandidat harus memastikan bahwa koneksi internet yang dimilikinya stabil. Kandidat memiliki kesempatan sebanyak tiga kali untuk ditarik kembali ke dalam channel interview apabila terjadi gagal pada microphone atau ketidakstabilan pada koneksi internet, lebih dari itu maka akan dinyatakan GUGUR.
  9. Kandidat memiliki hak untuk memohon melewati pertanyaan apabila tidak mampu menjawab pertanyaan yang diajukan dan melanjutkan untuk menjawab pertanyaan yang lain. Namun bila kandidat masih memiliki waktu, maka pertanyaan yang dilewati akan ditanyakan ulang. Setiap pertanyaan yang tidak terjawab maka akan mengurangi poin kandidat.
  10. Kandidat yang telah melaksanakan interview dilarang keras untuk membocorkan, menyebarluaskan, dan memperjualbelikan pertanyaan yang diajukan oleh staf saat sesi interview berlangsung. Kegagalan dalam mematuhi ketentuan ini maka kandidat akan dinyatakan GUGUR dan akan masuk ke BLACKLISTED.

Saat proses interview, kami akan melakukan rekaman suara selama proses interview berlangsung untuk kepentingan pendataan serta arsip komunitas. Kami berkomitmen untuk tidak menyebarluaskan hasil rekaman suara tersebut kepada pihak manapun dan juga tidak akan kami publikasikan ke platform manapun, kerahasiaan rekaman suara akan tetap kami jaga sampai kapanpun dan hanya bisa diakses oleh tim Eksekutif saja, kami memohon pengertiannya serta pemakluman terhadap prosedur ini.
Link to comment
Share on other sites

Guest
This topic is now closed to further replies.
×
×
  • Create New...